Friday, May 13, 2016

Earth (Teori Terciptanya Bumi)

Unknown | May 13, 2016 |


Entah apa yang ada di dalam pikiran saya sampai menuliskan mengenai hal ini. Mungkin karena hobi atau rasa ketertarikan saya yang kuat mengenai ilmu bumi ataupun astronomi, entahlah.
Melihat banyaknya teori yang ada dan tersebar mengenai asal muasal bumi dan tata surya dan galaxy ataupun bintang serta alam semesta membuat saya ikut-ikutan mengeluarkan pendapat saya sendiri mengenai terciptanya semua karya Tuhan Semesta Alam yang luar biasa itu.

Bukannya bermaksud menyangkal teori-teori yang sudah ada yang dikeluarkan oleh para ahli yang memiliki pengetahuan yang luar biasa serta didukung oleh fasilitas teknologi dalam penelitiannya selama bertahun-tahun. Saya sama sekali tidak menolak, menyangkal ataupun tidak mengakui semua jerih keras para ilmuan sebelumnya. Saya menghormati penelitian mereka untuk umat manusia.

Tapi, saat ini semua orang bebas mengemukakan pendapatnya bahkan bila ditentang sekalipun. Baiklah saya akan masuk mengenai pendapat saya pertama mengenai terciptanya bumi!
Sebelumnya saya tidak tahu apakah hal yang saya kemukakan ini sudah dikemukakan oleh orang lain sebelumnya. Bila didapati bahwa sudah ada orang yang mengeluarkan pendapat ini, maka saya minta maaf dan anggap saja saya hanya orang yang membantu menyebarkan pendapat  J
Yang paling awal sebelum Anda membaca tulisan saya ini perlu diketahui bahwa saya bukanlah seorang yang melakukan penelitian khusus dengan fasilitas khusus pula atau seorang ahli yang mempelajari ilmu kimia, fisika, matematika ataupun ilmu-ilmu yang terkait. Jadi harap maklum jika tidak detail karena saya hanya menulis ini berdasarkan logika, dan akal pikiran saya J. Dan satu lagi saya menyarankan agar Anda membacanya dengan berlahan dan berpikir apakah masuk akal dari semua yang saya kemukakan dari setiap kata yang saya tulis. J J J  
Pendapat ini saya kemukakan dari pengamatan saya dari hal-hal yang sudah ada sebelumnya, pokoknya ya yang saya perhatikan dan baca dari semua pengetahuan yang masih terbatas yang saya baca.
Intinya kalau mau dibilang cuma iseng-isenglah, namanya juga manusia- rasa ingin tahunya banyak. Hehehe ...  :D
Ok, langsung saja.

Bumi bulat? 97% BETUL!!
Bukan maksud saya tidak percaya akan pengetahuan yang dikatakan oleh para ilmuan, tapi menurut saya kita tidak seharusnya mengangguk setuju saja tanpa mengetahui betul tidaknya suatu fakta! Segala sesuatu harus diuji kebenarannya!
Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa melihat bulan dan matahari. Dua benda penerang yang menerangi bumi di malam dan siang hari itu bentuknya adalah bulat sepanjang yang bisa kita lihat.
Ditambah lagi berkat dari jasa seorang ilmuan yang sangat terkenal kita juga bisa mengamati kapal yang berlayar ke lautan luas dimana bagian yang paling dahulu menghilang dari pandangan mata adalah bagian bawah kapal dan disusul oleh layarnya! Hal ini bisa menunjukkan bahwa Bumi Bulat (Ya, paling tidak hampir utuh bulat :D).
Ok cukup menurut saya membahas mengenai bentuk bumi.!
Bumi tercipta akibat perpaduan dari senyawa gas dan cairan yang menyerupai lava atau bisa saya katakan bahwa bumi atau sebagian besar planet yang ada di alam semesta memiliki sedikit unsur yang sama dengan Bintang atau matahari bersamaan dengan kumpulan gas.
Jadi unsur dari matahari, gas dan medan elektromagnetik yang berputar pada porosnya pada waktu yang tidak bisa diketahui sehingga menciptakan satu kesatuan bebatuan padat yang bentuknya hampir menyerupai sebuah bola.
Kenapa saya katakan bahwa semua unsur itu berputar pada porosnya? Karena apabila unsur-unsur tersebut tidak berputar pada porosnya maka bisa-bisa bentuk bumi tidak akan berbentuk bulat seperti sekarang!
Bumi awal terbentuknya adalah kumpulan bebatuan atau bisa dikatakan hamparan tanah saja, tanpa air apalagi udara dan mungkin tanpa selubung atmosfir. Jadi bisa dikatakan bahwa bumi adalah planet yang kering (Kita juga bisa melihat dari apa yang dikatakan oleh Alkitab).
Jadi, darimana munculnya air dan atmosfir bumi?
Hal ini masih belum bisa dipastikan, tapi mari saya kemukakan pendapat saya lagi disini mengenai munculnya air dan gas ataupun atmosfir di bumi.
Bumi dan juga semua benda-benda angkasa (planet-planet, asteroid, dll) seperti yang saya ungkapkan sebelumnya adalah planet yang memiliki unsur-unsur dari Matahari ataupun Bintang (memiliki senyawa yang serasi), namun Bumi hanya memiliki sebagian atau bagian yang paling terkecil dari semua benda-benda yang ada di alam semesta, ada keseimbangan dan keserasian antara satu unsur dengan  unsur lainnya. Hal ini menjadikan Bumi menjadi planet yang stabil. Dari posisinya stabil ini bumi yang telah mengalami fase pendinginan kembali berputar, berputar, berputar, dan berputar!
Dari putaran ini senyawa ataupun unsur-unsur (gas ataupun senyawa lainnya yang sudah mengalami proses pendinginan) yang ada dalam bumi ini kembali beterbangan di atas permukaan bumi (senyawa yang mengalami pendinginan/ sempurna atau tidak) dan membentuk suatu selubung yang menyelubungi permukaan bumi yang berbeda dari planet lain atau benda-benda langit lainnya (Unsur-unsur yang terdapat di dalam Bumi yang memiliki kesesuaian yang mengalami proses pendinginan membuat gas yang memiliki kadar, tekanan, menghasilkan gas baru ataupun gas yang dominan yang keluar ke luar permukaan bumi).
Nah saya sudah menjelaskan mengenai pendapat saya mengenai terbentuknya selubung udara atau atmosfir yang menyelubungi bumi.
Tapi masih ada satu lagi yang belum saya sampaikan, yaitu mengenai hal sangat menunjang kelangsungan hidup manusia dan yang menutupi hampir seluruh permukaan bumi, yaitu asal muasal air yang ada di permukaan bumi.
Yap, ini berhubungan langsung dengan selubung udara yang saya kemukakan sebelumnya. Selubung yang tercipta dari unsur-unsur yang seperti sudah saya jelaskan diatas kumpulan gas baru yang sudah menyelubungi bumi tersebut mengalami yang namanya desakan baik dari panas yang berasal dari dalam bumi yang berbenturan dengan proses pendinginan yang masih berlangsung ditambah panas matahari yang datang dari luar bumi.
Kejadian ini membuat suatu peristiwa “unik” yang membuat atau menghasilkan gumpalan awan yang membawa air (ingat saya katakan sebelumnya bahwa udara ini beterbangan di atas permukaan bumi) yang berasal dari “pengkristalan” dan terjadilah hujan yang meliputi seluruh bumi.

Yap, itu dia yang bisa saya utarakan mengenai pemikiran saya yang sudah saya tuangkan melalui tulisan ini. Sebenarnya saya sudah lama ingin menuangkannya dalam tulisan, tapi karena berbagai hal membuat saya tidak jadi-jadi melakukannya.

Jadi bagaimana dengan Manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan?
Tiga makhluk ciptaan Tuhan ini juga di dalamnya terdapat unsur alam semesta. Tidak percaya?
Bagaimana tumbuh-tumbuhan bisa muncul di permukaan bumi? Dari sisi pengetahuan yang bisa saya katakan adalah semua bibit ataupun hal yang berkaitan masih berasal dari senyawa bumi (unsur-unsur planet bumi). Unsur yang rumit ini saling berkaitan satu dengan lainnya yang membentuk suatu “keserasian”. Kita bisa melihat tembok atau dinding rumah kita yang lembab ataupun basah untuk waktu yang lama akan menumbuhkan yang namanya lumut atau tumbuhan lainnya.
Dinding atau tembok rumah kita terbuat dari semen atau batu yang merupakan bahan yang diambil dari bumi dan kita tidak ada menaburkan atau sengaja membuat tumbuhan itu timbul, tapi kenapa bisa muncul tumbuhan tersebut?
Begitu juga dengan manusia ataupun hewan bila berada di lingkungan basah dalam waktu yang lama juga akan mengalami hal yang sama dan berbeda.
Jadi, Manusia berasal dari bumi (Tidak bisa dipungkiri bahwa Alkitab yang pertama kali mengatakannya dan ini tidak bisa dibantah. Begitu juga dengan dua ciptaan lainnya).
Manusia, hewan, tumbuhan, bumi, benda-benda langit dan alam semesta memiliki hubungan yang langsung dan tidak langsung!!!
Dan semuanya berhubungan langsung dengan Sang Pencipta Segala Sesuatunya Tuhan Yang Maha Kuasa.



Note: Saya sendiri bingung dengan apa yang sudah saya tulis ... Hehehe J
Sekian.


Thank you ...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Pages

Powered by Blogger.

Translate

Search This Blog